Jumat, 14 Februari 2014

Sejarah Singkat Madrasah




Sejarah Singkat Madrasah

Historis

Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sengkati Gedang didirikan pada tahun 1995, Madrasah Ibtidaiyah Negeri ini didirikan atas usulan dari masyarakat setempat, pada awal berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sengkati Gedang tersebut bernama Madrasah Ibtida’iyah Swasta Nurus Sa’adah, kemudian atas keputusan musyawarah masyarakat maka Madrasah Ibtida’iyah Swasta Nurus Sa’adah menjadi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sengkati Gedang.

Pada awalnya Madrasah ini berdekatan dengan Sekolah Dasar Negeri No. 66/I Sengkati Gedang. Kemudian dipindahkan lokasinya ke Desa Sengkati tempatnya di RT. 01 pada tahun 1999.
Adapun  nama-nama Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Segkati Gedang yang pernah menjabat dari mulai berdiri sampai sekarang yaitu :

Nama Kepala MIN Sengkati Gedang Sejak Awal Berdiri Hingga Sekarang
No
Kepala Sekolah
Periode
1
M. Thariq Zakaria, S.Ag
1997 – 2004
2
Drs. Dumrah
2004 – 2009
3
Suyatno, S. Pd. I
2009– Sekarang

Geografis
Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sengkati Gedang berlokasikan di RT. 01 tepatnya berada di Desa Sengkati Gedang berdekatan dengan pasar Sengkati Gedang Baru. Adapun jarak tempuh dari jalan lintas Jambi – Muara Bungo ± 500 meter. Dengan bangunan permanen sebanyak 6 lokal.

Untuk memudahkan dan mengetahui letak geografis dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sengkati Gedang, dapat diketahui dari batas-batas dibawah ini :
a)      Sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman penduduk.
b)      Sebelah Utara berbatasan dengan pasar Sengkati Baru.
c)      Sebelah Timur berbatasan dengan kebun karet penduduk.
d)     Sebelah Barat berbatasan dengan kebun karet rakyat.
Madrasah Ibtidaiyah Negri Sengkati Gedang, letaknya dari ibu kota kecamatan ± 5 KM dengan jarak tempuh memakai kendaraan (mobil/motor) 10 menit. Dengan jarak dari ibu kota Kabupaten ±1 jam.

Struktur Organisasi
Dalam menjalankan tugas kepemimpinannya, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sengkati Gedang dibantu Wakil Kepala Madrasah, Wali/Guru Kelas, dan bagian pelaksanaan pendidikan dan pengajaran oleh guru kelas dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sengkati Gedang.


STRUKTUR ORGANISASI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI
SENGKATI GEDANG


 
Keadaan Guru dan Pegawai

                  Keadaan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sengkati Gedang menurut data statistik guru dan Pegawi tahun pelajaran 2012/2013 berjumlah 16 orang dan 1 orang penjaga sekolah serta 1 orang Tata Usaha.  Jadi jumlah guru dan pegawai adalah 18 orang






0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar