Rabu, 12 Juni 2013

Mengatasi tidak bisa add a gadget pada tata letak blogger

Mengatasi tidak bisa Add a Gadget atau tambah gadget pada blog bisa kita jumpai di tata letak.Atau  menemukan masalah seperti widget yang terkunci,silahkan baca Cara Menghapus Widget Blog Yang Terkunci.

Biasanya bagi para blogger yang menggunakan template bawaan,jarang menemukan masalah ini.
Karena pengalaman saya,masalah ini saya temukan ketika saya menggunakan template yang di sediakan oleh berbagai situs di internet.Memang pada tujuanya si pembuat template menginginkan hal seperti itu untuk kepentingan "no edit",

Setelah saya googling sana sini akhirnya saya menemukan solusinya,yang ternyata sangat mudah.
Pertama Login ke blogger. Klik Layout/Template -> Edit HTML -> Expand Template Widget   
Cari kode berikut: 

<div id='header'>
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>




atau jika bukan Di bagian header masalahnya,anda tingal cari saja code maxwidgets='1' showaddelement='no'> Karena inilah sumber bencananya.

Yang harus kita lakukan,adalah menganti angka '1' menjadi berapapun yang anda inginkan,terus ganti 'no' menjadi yes.
Tambahan ,jika anda menemukan yang seperti ini 

maxwidgets='1' preferred='yes' showaddelement='no'>




Tinggal di buang saja  code preferred='yes'.
Sekian dulu tentang  Mengatasi tidak bisa add a Gadget Pada Tata letak blogger semoga bermanfaat
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar