Jumat, 14 Juni 2013

Cara Cepat Upload Foto ke Picasa

Salam hangat sahabat blogger, pada postingan kali ini Bloggerafif akan berbagi cara cepat upload foto ke Picasa. Picasa adalah hosting image milik google, biasanya image atau gambar atau foto yang blogger sertakan di dalam postingan blog akan otomatis tersimpan dalam server picasa ini, jika anda uploadnya melalui dasboard postingan di Blogger. Terkadang bloggerafif sering mengalami proses upload yang terlalu lama, karena musti harus login dulu ke blogger atau login ke picasa. Padahal upload ke picasa juga tergantung tujuannya masing-masing, hanya sekedar disimpan atau disimpan kemudian di publish di forum atau blog sendiri.
Tips Trick blogger kali ini kita akan bahas cara cepat upload foto ke picasa. Silahkan anda ikuti dengan perlahan.
1. Pastikan browser yang anda gunakan adalah Mozilla Firefox. Bloggerafif sendiri untuk tutorial tips trick ini menggunakan firefox v.6.0

2. Install addons yang dibutuhkan. Addons inilah yang menjadi kunci anda bisa uplaod secara cepat ke hosting picasa. Kita gunakan addons Universal Uploader (fireuploader). Silahkan anda download dan install.
cara cepat upload foto ke picasa
3. Setelah terinstall, pastikan anda sudah memilih Picasa.
Lalu klik tombol Manage Account. Tambahkan account google anda disini, seperti ini.
cara cepat upload foto ke picasa
4. Untuk upload image / foto, anda tinggal browse tempat image / foto tersebut tersimpan di dalam komputer anda, lalu tinggal pindahkan ke kotak sebelah kanan.
cara cepat upload foto ke picasa
5. Sedangkan untuk keperluan share foto ke blog anda tinggal pilih foto disebalah kotak yang kanan. Lalu akan muncul preview foto tersebut dibagian bawah. Silahkan klik kanan foto tersebut, dan klik Copy Image Location.

6. Buka halaman posting blogger, dan insert picture, pilih from url. Lalu pastekan url foto tadi pada kotak tersebut.
cara cepat upload foto ke picasa
Pastikan yang anda paste adalah link foto tersebut, dengan menghapus tulisan terakhir ?imgmax=160 pada link yang sudah anda copy
Semoga berhasil. Bloggerafif sering menggunakan tools ini, dan sangat membantu sekali. Baca tulisan bloggerafif yang lainnya seperti Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda dan mohon dukungannya untuk share ke facebook dan twitter pada artikel tersebut.
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar